Berburu jajanan GARUT "CIBAY dan CHOCODOT"

Assalamualaikum warahmatullohiwabarakatu berhubung kita ngepostingnya hari pertama bulan ramadhan ,MR bro dan Mrs nda mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.dan semoga postingan kita tidak menggoyahkan iman kita semua  dalam menjlankan ibadah puasa.dan ingatlah selalu berbuka puasa saat adzan maghrib di karenakan pada bulan puasa banyak sekali godaan' terkadang adzan dzuhurpun sering di kira adzan maghrib  hehehehe damaiiiii

ok langsung aja sedikit basa basi dulu biar blognya kelihatan panjang dan gak kelihatan kurang bahan .kita mau bahas tentang jajanan di garut yaitu ada CIBAY dan CHOCODOT.
kita start dari bandung pukul 1 habis nungguin Mr bro jumatan dulu biar ganteng (katanya).kita udah ngerencanain berburu jajanan ke garut pas 1 hari sebelum puasa.
kita langsung jalan dari bandung menggunakan kuda besi alias motor menuju garut.kurang lebih memakan waktu 2 jam perjalanan kita sampe di kota garut dan di perjalanan di jamin ga akan bosen karena kita di suguhi dengan pemandangan sepanjang jalan mulai dari gunung gunung dan sawah sawah khas garut.

akhirnya setelah 2 jam perjalanan kita sampai di kota garut.kita langsung menuju tujuan pertama dulu yaitu CIBAY atau kata orang garut teh ACI NGAMBAY dan ada juga yang menyebutnya ACI LEBAY . lokasinya terletak di garut kota jalan Cimanuk tepatnya di depan YOMART di kiri jalan liat pada foto bawah.Pada dasarnya adonan yang digunakan dan caranya sama seperti membuat biang untuk cireng hanya saja Cibay dibungkus dengan kulit lumpia seperti halnya kita membuat Martabak telur Mini Kulit Lumpia. Isian Cibay biasanya suwiran ayam atau telur yang dicampur kedalam adonan atau biang cireng (Cibay) yang " ngambay "/lentur .

Cibay memiliki penampilan yang sederhana dengan tekstur yang garing dan renyah di bagian luar (kulit), namun saat sampai kebagian dalam anda akan mendapatkan sensasi makan cireng yang lembut dan sedikit kenyal dengan rasa yang gurih. Agar rasanya semakin nendang cocolkan Cibay kedalam Bubuk Bon Cabe, dijamin lidah anda akan sibuk bergoyang .
selain CIBAY di sana juga ada jajanan lainnya seperti EKKADO dan TEKWAN.
untuk harga CIBAY di bandrol hanya Rp.1000/pcs lebih mahal dikit di banding tahu bulat. kalo EKKADO harganya Rp.2000/pcs dan tekwan bisa request sesuka hati dari Rp.1000 sampe kalian kenyang
Gerobak yang jual CIBAY


setelah CIBAY kita lanjut berburu jajanan selanjutnya yaitu CHOCODOT.
sedikit penjelasan tentang CHOCODOT yang merupakan perpaduan coklat dan dodol khas Garut.
di garut sangat banyak gerai yang menjual CHOCODOT tinggal cari yang terdekat aja.
kebetulan Mr.bro dan Mrs Nda beli CHOCODOTNYA di toko Kampung Coklat terleta di jalan Cipanas kota garut. di sini tak hanya menjual CHOCODOT aja.ada aneka ragam olahan Coklat seperti brownies dodol dan banyak lagi. hargana bervarian dari kisaran Rp.10.000-Rp.50.000 masi terjangkau buat kantong mahasiswa.oh ya varian rasanya unik unik mulai dari rasa rempah rempah seperti rasa cengkeh,jahe,cabe,dll dan kemasannya juga unik dalam penamaan kemasan seperti coklat anti galau,coklat jomblo,dll dan varian jenis coklatnya ada milk,dark sama white








sangat di rekomendasikan buat pecinta coklat.
setelah selesai misi perburuan jajanan di garut kita langsung jalan kembali menuju jatinangor terlebih dahulu untuk makan berat.nanti tunggu aja ulasan selanjutnya ya. haturnuhun bagi kalian yag udah nongkrong di blog kita  .jika ada kata kurang berkenan kami mr bro dan mrs nda mohon maaf.dan di tunggu kritik dan sarannya .
sedikit dokumentasi di perjalanan








Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Stone garden" kegersangan yang memanjakan mata

"CIZZ" cheesecake Bandung